VSC Drag Race III Batal Digelar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJAcom – Dengan keluarnya kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang mulai berlaku dari 3 – 20 Juli 2021 mendatang membuat rencana Venture Sport Club (VSC) Yogya untuk menggeber Kejuaraan otomotif VSC drag race III pada masa pandemi Covid-19 di sirkuit Lanud Gading Wonosari Gunungkidul batal digelar.

“Semula kita merencanakan VSC Drag race III dihelat 24 Juli mendatang, tapi rencana tersebut terkendala karena dengan adanya kebijakan pemerintah terhadap perpanjangan PPKM. Kita ingin ‘cooling down’ dulu. Artinya kita sebagai penyelenggara ingin istirahat dulu sambil menunggu perkembangan situasi pandemi Covid-19 sekaligus menyesuaikan kebijakan pemerintah,” ujar promotor lomba Drs H Najib M Saleh belum lama ini.

Dari dua kali penyelengaraan event VSC drag race di sirkuit trek lurus sepanjang 201 meter, kejuaraan berjalan lancar dan sukses. Panitia dalam menyelenggarakan pada masa pandemi ini selalu menerapkan prokes ketat.

Yang menarik dan menyedot pusat perhatian peserta dari dua kali penyelenggaraan even drag race yang melibatkan dragster dari berbagai kota di Indonesia adalah pada lomba seri II yang digeber 12 Juni lalu, yaitu dengan dilombakannya kelas baru FFA Truck. Untuk kelas FFA Truck ini membuat bobot Kejuaraan VSC drag race seri II menjadi bertambah nilainya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI