VSC Jogja Siapkan Sejumlah Event Otomotif Sepanjang 2022

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Meski event balapmotor semalam suntuk menyambut tahun baru 2022 kembali batal digelar, tapi Venture Sport Club (VSC) Yogyakarta salah satu klub anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) DIY akan tetap berkomitmen menggelar event otomotif sepanjang tahun 2022.

“Saya akan melihat terlebih dahulu status PPKM yang ditetapkan pemerintah setelah 2 Januari 2022, apakah diizinkan menggelar event otomotif pakai penonton atau tidak. Kalau situasi pandemi covid -19 sudah reda, normal dan diizinkan memakai penonton saya siap menggelar event otomotif . Kita segera menyusun jadwal event otomotif untuk tahun 2022 ini,” ujar Drs H Najib M Saleh, selaku promotor otomotif DIY di Yogya, Sabtu
(1/1).

Menurut Najib, untuk kejuaraan otomotif pada tahun 2022, pihaknya sudah menyiapkan event otomotif road race (balapmotor), dragrace (balap mobil di trek lurus sejauh 201 meter atau 402 meter ) dan dragbike (balapmotor di trek lurus sepanjang 201 meter).

Dijelaskan, untuk gelaran road race pihaknya tetap membidik sirkuit Mandala Krida Yogya sebagai ajang perlombaan. Selain memenuhi syarat, sirkuit Mandala Krida juga terletak di tengah kota, sehingga mudah untuk dijangkau para pembalap dan penonton. “ Saya berharap untuk event road race bisa diizinkan untuk menggelarnya dengan menghadirkan penonton. Kalau diizinkan oleh pemerintah, kita akan menggelar kejuaraan roadrace di
Mandala Krida sebanyak tiga seri. Pasalnya sejak pandemi covid-19, balapan di Mandala Krida selalu batal meski panitia penyelenggara sudah berusaha untuk menggelarnya dan sudah ditunggu-tunggu para pembalap, tapi apa mau dikata tidak mendapat izin dari pihak terkait,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan Najib, untuk dua kejuaraan otomotif lainnya yaitu dragrace dan dragbike, pihaknya untuk sementara waktu masih membidik sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul sebagai tempat pelaksanaan lomba, karena belum ada sirkuit alternatif lain. (Rar)

 

VSC

BERITA REKOMENDASI