VSC Komitmen Gelar Cabor Otomotif Usai Pandemi Berakhir

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sekitar 10 bulan pada tahun 2020 tidak menggelar event otomotif akibat pandemi covid-19, Venture Sport Club (VSC) yang merupakan salah satu klub otomotif anggota Pengda Ikatan Motor Indonesia (IMI) DIY sudah menyiapkan event pengganti yang akan digeber pada tahun 2021 ini.

“Kita sudah menyiapkan beberapa cabor otomotif yang akan digelar pada tahun ini. Di antaranya balapmotor (road race), drag race (balap mobil) dan dragbike (balap motor). Baik drag race maupun drag bike digeber di trek lurus sepanjang 201 meter,” ujar Drs H Najib M Saleh, selaku promotor otomotif di sekretariat panitia penyelenggara di Jalan Prof Dr Supomo SH 1064 Yogya, Selasa (19/1).

Dijelaskan, pada tahun 2020 lalu pihaknya sudah mengagendakan kejuaraan drag race, drag bike dan road race termasuk balap motor semalam suntuk menyambut tahun 2021 lalu, tapi karena tidak mendapat izin dari satgas gugus covid-19 Yogya dan diperpanjangnya tanggap darurat pandemi covid-19 oleh Pemda DIY, sehingga beberapa cabor yang sudah siap digeber tersebut batal tersaji, meski sudah beberapa kali terjadi penundaan.

“Jika pada tahun ini pandemi covid-19 sudah bisa teratasi, saya akan menggelar road race di sirkuit lapangan parkir Mandala Krida Yogya. Selanjutnya, kejuaraan drag bike dan drag race di sirkuit Lanud Gading Gunungkidul atau sirkuit Depok, Parangtritis Bantul,” sambung Najib M Saleh.

Lebih lanjut dikatakan, semoga tahun ini pandemi covid-19 sudah bisa diatasi dan kegiatan otomotif di DIY sudah bisa bergulir kembali seperti pada beberapa tahun silam, sebelum wabah covid-19 yang terjadi pada 2020 lalu. Akibat tidak adanya kejuaraan berbagai cabor otomotif pada tahun 2020 lalu, pihaknya selaku tokoh otomotif DIY merasa kasihan pada para pembalap yang sudah lama berlatih menyiapkan diri untuk mengikuti suatu kejuaraan otomotif guna mendulang prestasi.

BERITA REKOMENDASI