Walikota Cup Diharap Jadi Agenda Rutin Terakreditasi PSB

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kejuaraan taekwondo bertajuk Walikota Cup 2018 secara resmi dibuka Sabtu (22/9/2018) siang di GOR Kridosono Yogyakarta. Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi membuka secara langsung kejuaraan yang diikuti 750 atlet dari DIY dan Jawa Tengah ini.

Tiga tingkatan dipertandingan dalam Walikota Cup kali ini yakni senior, junior dan kadet. Masing-masing memperebutkan Piala Walikota Yogyakarta yang akan diberikan pada para juara di hari terakhir Minggu (23/09/2018) besok.

Baca juga :

Mahasiswa Polbangtan Raih Perak

Walikota Cup, Cari Taekwondoin Terbaik untuk Porda 2019

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengharapkan kejuaraan yang dimulai sejak Jumat (21/09/2018) kemarin berlangsung dengan semangat fairplay hingga usai. Ia berharap para juara yang dihasilkan adalah murni taekwondoin yang memiliki kemampuan sebagai juara.

“Semoga semua atlet bertanding dengan sportif sehingga bisa menyajikan pertandingan menarik. Kami berharap semua atlet taekwondo dari DIY dan sekitarnya bisa benar-benar berkualitas,” ungkap Heroe.

Secara khusus, wakil dari Haryadi Suyuti ini berharap Walikota Cup bisa menjadi agenda tahunan yang semakin besar dan berkualitas kedepan. Heroe meminta pihak terkait untuk mendukung penuh peningkatan kualitas sehingga kedepan kejuaraan bisa masuk dalam Akreditasi Penerimaan Siswa Baru (PSB).

“Antusiasme atlet sangat luar biasa tapi kami harus membatasi 750 karena kapasitas lokasi pertandingan. Namun kedepan kami akan berupaya membuat Walikota Cup semakin besar lagi dan berkualitas. Kami minta semua pihak untuk berupaya menata semua hal lebih baik agar kejuaraan ini bisa masuk akreditasi PSB,” lanjut Heroe. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI