Walikota Tegaskan Jogja Tetap PJJ, Orangtua Harus Memahami

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menegaskan tetap berlakunya pembelajaran daring (jarak jauh), untuk menghindari penyebaran Covid-19 di sekolah. Penegasan tersebut disampaikan di tengah adanya desakan sebagian pihak yang ingin diberlakukannya pembelajaran tatap muka di sekolah.

Demikian disampaikan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat menerima silaturahmi Kepala SMPN 5 Yogyakarta, Dra Nuryani Agustina MPd dan Ketua Komite Sekolah Supriyono SH SPd MM CM. Walikota didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori SE MSi.

Silaturahmi tersebut selain melaporkan kepengurusan baru Komite Sekolah. Sedangkan Haryadi yang kedua putrinya alumni SMPN 5 Yogyakarta didaulat menjadi penasehat. “Dari SD dan SMP yang menjadi kewenangan kami, pembelajaran masih tetap dengan daring. Meski terjadi pandemi Covid-19 berkepanjangan, tidak bisa kemudian menghentikan proses belajar peserta didik,” ujar Walikota.

Menurut Walikota, para orang tua harus memahami resiko besar yang akan dihadapi anak jika masuk sekolah. Dari aspek sosial, mereka senang karena bisa bertemu. Namun dari kemungkinan terjadinya kerumunan, akan sangat sulit mengontrolnya.

BERITA REKOMENDASI