Waluyo ‘Bangkit dari Kubur’ Diundang ke Acaranya Tukul Arwana

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Berita tentang Waluyo, warga warga Suryoputran PB III/43 RT 35 RW 10 Panembahan Kraton Yogyakarta yang tiba-tiba kembali pulang ke rumah setelah setahun lebih dinyatakan meninggal dunia ternyata menyebar dengan cepat. Rasa penasaran pun muncul bahkan dari artis-artis ibukota yang kemudian berniat mengundang Waluyo hadir di acara yang ada di televisi nasional.

(Baca juga: Dikuburkan Setahun Lalu, Waluyo Pulang ke Rumah)

"Saya besok Selasa (9/8/2016) mau ke Jakarta tadi diundang tv mau ikut acaranya Tukul Arwana itu. Tadi dapat telpon, dari Jakarta bilang suruh datang," ungkap Waluyo saat ditemui di rumahnya, Jumat (5/8/2016).

Anak Waluyo Anti Risanti juga mengiyakan hal tersebut saat berbincang dengan KRjogja.com. Menurut Anti, salah satu stasiun televisi menelponnya pagi tadi dan meninta mereka berangkat ke Jakarta Selasa mendatang.

"Mungkin banyak yang penasaran dengan cerita bapak pergi hingga dinyatakan mati dan sampai kembali ke rumah dan mengagetkan orang sekampung. Banyak yang ingin tahu mengapa sudah sampai dapat akta kematian tapi kok tahu-tahu muncul lagi," ungkapnya.
(Baca juga: Kisah Perjalanan Waluyo Setelah ‘Bangkit dari Kubur’)

Di acara media nasional nanti, Anti juga mengharapkan ada pihak yang mengenal dan bisa menjelaskan siapa sebenarnya pria mirip Waluyo yang saat ini sudah terkubur di Canden Jetis Bantul. "Siapa tahu kan banyak yang melihat dan barangkali mengenal pria yang kami kira bapak itu, semoga bisa bermanfaat juga," imbuhnya.

Kasus yang menimpa keluarga Waluyo ini memang tergolong langka sekaligus sedikit lucu. Namun demikian, tampaknya ini pulalah potret masyarakat kita di mana ada orang yang sangat kesulitan dalam hal ekonomi hingga memilih pergi dari rumah saat tak bisa memberikan nafkah untuk keluarga. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI