Waluyo Terkenal, Keluarga Kini Takut Jasa Raharja

YOGYA (KRjogja.com) – Kecemasan tampaknya mulai melanda keluarga Waluyo setelah pemberitaan dari berbagai media muncul. Mereka merasa khawatir uang santunan Jasa Raharja diungkit padahal mereka tak lagi memegang sisa santunan tersebut.

Istri Waluyo, Alim S Katinah saat ditemui, Jumat (5/8/2016) mengatakan, uang yang didapatkan setahun silam sudah digunakan untuk biaya pengobatan dan pemakaman juga untuk hidup sehari-hari pasca ditinggal sang suami yang dulunya hanya penarik becak. Perempuan yang kini memiliki warung sederhana di rumahnya ini bingung kalau nantinya Jasa Raharja meminta kembali santunan karena ternyata Waluyo 'bangkit dari kubur' dan masih hidup dan pria yang meninggal bukanlah suaminya.

Baca Juga : Ingin Hidup Lagi, Waluyo Harus Gugat Kematiannya

"Kalau mau diminta menukar ya saya jelas sudah tidak punya uang, lupa dulu berapa jumlahnya. Uangnya dulu sudah habis buat biaya rumah sakit, pemakaman sama hidup sehari-hari," ungkapnya lirih.

Alim pun berharap Jasa Raharja tak meminta kembali uang santunan yang sudah diberikan satu tahun lalu. "Harapannya jangan diminta lagi, dulu kami benar-benar tahunya dia (Waluyo) yang meninggal, keluarga dan tetangga juga begitu," imbuhnya.

Lho nama Waluyo kok masih terpasang di makam?

Sementara secara terpisah saat dihubungi KRjogja.com Humas Jasa Raharja DIY Wahyu Agung mengatakan pihaknya kini masih melakukan pengumpulan informasi dan mengecek penelitian kasus Waluyo. "Kami masih kumpulkan informasi karena memang sudah satu tahun lalu," ungkapnya.

Terkait apakah pihaknya akan meminta kembali uang santunan, Wahyu belum bisa banyak memberikan penjelasan. "Belum sampai di sana, masih mengecek data," sambungnya.

Sebelumnya pihak pencatatan sipil yang mengeluarkan akta kematian Waluyo mengatakan bahwa berkas laporan kematian sudah sangat lengkap dengan bukti surat dari RSUP Dr Sardjito dan keterangan RT RW setempat. Keluarga Waluyo sendiri sempat merawat pria mirip Waluyo tersebut selama enam hari di rumah sakit bahkan merawat jenazah dan memakamkan dengan sangat layak setelah meninggal dunia. Setahun kemudian Waluyo justru muncul di depan rumah. (Fxh)

Baca Juga :

Dikuburkan Setahun Lalu, Waluyo Pulang ke Rumah

Kisah Perjalanan Waluyo Setelah ‘Bangkit dari Kubur’

Waluyo 'Bangkit dari Kubur' Diundang ke Acaranya Tukul Arwana

Keluarga Tak Berniat Bongkar Makam Waluyo

BERITA REKOMENDASI