Warga Bersama Prajurit Bangun Talud Gajahwong

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Warga Gambiran Umbulharjo Yogyakarta bergotong-royong bersama prajurit membangun talud Sungai Gajahwong, Rabu (21/03/2018). Kemanungalan antara TNI dan rakyat ini jelas terlihat dalam kegiatan Pra TMMD ke-101 yang digelar Kodim 0734 Yogyakarta.

Tak hanya kaum pria saja, ibu-ibu warga Gambiran juga tak mau ketinggalan berperanserta dalam kegiatan itu. Mereka turut membantu dengan menyiapkan makanan maupun minuman bagi warga maupun prajurit yang tengah bekerja.

Komandan Koramil 07 Umbulharjo, Mayor (Kav) Cecep Saefudin menegaskan tujuan utama TMMD yakni mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Walau kegiatan ini merupakan program rutin TNI AD, namun dalam pelaksanaannya akan melibatkan semua pihak.

“Jadi program ini bukan hanya kegiatan TNI AD saja, namun kegiatan seluruh elemen masyarakat. Gotong-royong merupakan semangat yang menjadi ciri khas bangsa ini dan itu dapat terlihat dalam pelaksaan TMMD,” tegasnya disela kegiatan, Rabu (21/03/2018).

Sementara itu Ketua RT.40, Marjani mengakatakan kerja bakti yang dilakukan di bantaran Sungai Gajahwong dikhususkan untuk membersihhan tempat lokasi TMMD pembuatan talud. Pembenahan jalan juga termasuk agenda dalam kerjabakti hari ini sehingga diharapkan setelah pembuatan talud selesai akan membuat warga di bantaran kali lebih merasa aman dan nayaman waktu musm hujan datang. (Van)

BERITA REKOMENDASI