Warga Muhammadiyah Diminta Tak Terjebak “Politik Jangka Pendek”

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Majelis Tabligh Muhammadiyah Jawa Timur menggelar rapat kerja bertempat di hotel Forriz Yogyakarta Sabtu (26/1/2019). Dalam rapat tersebut mencuat beberapa keputusan di mana salah satunya menyoroti permasalahan pemilihan umum (pemilu) yang sebentar lagi bakal dirayakan masyarakat Indonesia. 

Ketua Majelis Tabligh Muhammadiyah Jawa Timur, Dr Muhammad Sholihin mengatakan pihaknya telah merumuskan beberapa rencana kerja tahun 2019 yang berkaitan dengan maklumat dakwah. Salah satu yang menjadi perhatian adalah pesta demokrasi pemilu yang sebentar lagi dirayakan warga negara Indonesia. 

“Kami keluarkan rekomendasi agar seluruh warga Muhammadiyah tak hanya di Jawa Timur agar turut serta mensukseskan pemilu. Kita harus memastikan bahwa pemilu berjalan damai, jujur dan adil,” ungkapnya di sela rapat kerja tersebut. 

Dikatakan Sholihin, Majelis Tabligh Muhammadiyah Jawa Timur enggan menyebut keberpihakan pada calon tertentu dalam ajang pemilu nanti. Namun, ia meminta warga Muhammadiyah untuk cerdas dan tak terjebak politik jangka pendek dalam menentukan pilihan dalam pemilu pemilu nanti. 

“Cerdas itu memilih calon yang bisa memberikan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kemajuan umat, jangan golpot. Kita serahkan pada hati masing-masing agar dengan jernih memilih. Jangan hanya karena persoalan pemilu bisa menghancurkan sendi berbangsa dan bernegara. Kita jangan terjebak pada politik jangka pendek,” tegasnya. 

Di Jawa Timur sendiri, Majelis Tabligh Muhammadiyah terus menyuarakan agar masyarakat tidak golput dalam pemilu mendatang. Termasuk tidak berpolitik jangka pendek karena Muhammadiyah percaya perjalanan bangsa Indonesia masih panjang kedepan. 

“Indonesia tidak musnah lah kedepan, jelas masih akan terus eksis dan kita menjaga agar semakin baik kedepan. Inilah mengapa kami ingatkan masyarakat Muhammadiyah untuk tidak terlibat politik jangka pendek, mencari keuntungan sesaat saja,” pungkasnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI