Warga Pandeyan Sambut TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Warga Pandean Umbulharjo menyambut baik rencana digelarnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 yang akan digelar jajaran Kodim 0734 Yogyakarta mulai Minggu (25/03/2018) mendatang. Warga berharap kegiatan yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa itu akan membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan TMMD dapat membangkitkan semangat warga untuk membangun Pandean. Warga juga telah bersiap untuk bersama-sama prajurit melakukan pembangunan,” ungkap salah seorang warga Kelurahan Pandean, Thoyib.

Dikatakan anggota Linmas ini, kehadiran TNI di wilayahnya bisa mengubah cara pandang warga desa terhadap TNI. Sebelumnya warga banyak yang menganggap jika seorang tentara itu sangar dan arogan, namun setelah mengenal lebih dekat akhirnya mereka mengetahui jika anggota TNI benar-benar merakyat.

''Semula warga takut terhadap para tentara, akan tetapi dengan adanya sering bertemu prajurit yang melakukan persiapan TMMD mereka justru simpati. Para prajurit juga tak segan-segan membantu masyarakat sehingga kehadirannya dapat diterima dengan baik,” katanya, Sabtu (17/03/2018).

Sebagai anggota Linmas, Thoyib berjanji akan turut memberikan tenaga dan pikirannya untuk ikut andil mensukseskan TMMD kali ini. Ia juga siap menggerakkan warga Pandean untuk bersama-sama prajurit melakukan pembangunan. (Van)

BERITA REKOMENDASI