Warga Parangkusumo Gelar Aksi, Bersikeras Tolak Penggusuran

YOGYA (KRjogja.com) – Puluhan warga Parangkusumo Senin (28/11/2016) siang kembali melakukan aksi unjukrasa di halaman Kantor DPRD DIY. Mereka bersikeras tetap tak ingin digusur dari kawasan gumuk pasir Parangkusumo dan menolak adanya Raperdais Pertanahan.

Watin, koordinator aksi mengatakan aksi unjukrasa dilakukan untuk mengawal adany publik hearing yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD DIY. Menurut dia, warga Parangkusumo dengan tegas menolak adanya penggusuran dan Raperdais Pertanahan yang dianggap melanggar hak mereka.

"Kami tetap menolak adanya penggusuran karena di sanalah kami hidup dan mencari rejeki. Saat ini satu lagi kami menolak Raperdais Pertanahan yang sedang dibahas DPRD DIY," ungkapnya.

Watin juga mengaku akan terus melakukan aksi unjukrasa hingga tuntutannya dipenuhi yakni tak jadi digusur dari kawasan gumuk pasir Parangkusumo. "Kami tetap tidak mau pergi dari lokasi saat ini," imbuhnya.

Di dalam ruang rapat DPRD sendiri dibahas perihal Raperdais Pertanahan dengan mengundang berbagai elemen masyarakat. Pansus Raperdais tentang pengelolaan dan pemanfaatan tanah kasultanan dan kadipaten mendengar pandangan publik tentang rancangan perda tersebut. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI