Warga Sulit Ditemui, Coklit Terus Dilakukan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – KPU Kota Yogyakarta bersama Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT) di kawasan Pandean Umbulharjo, Selasa (20/09/2016). Kegiatan ini tersebut dimaksudkan untuk mencocokkan data terbaru pemilih yang akan mengikuti Pilkada Kota Yogyakarta pada Februari 2017 mendatang.

Divisi Sosialisasi KPU Kota Yogyakarta, Sri Surani mengatakan, pihaknya melakukan grebek dengan maksud untuk memperbaharui data yang dimiliki. Hal tersebut menurut dia sangat penting mengingat KPU menjadi penyelenggara pemilukada yang harus memiliki data valid terutama untuk Pilkada Kota Yogyakarta.

"Ini merupakan tanggungjawab kami pada publik dan kami ingin menjalankan tugas dengan maksimal. Kali ini kami datang ke Umbulharjo dan melakukan grebek coklit bersama teman-teman PPDP," terangnya.

Sementara Ketua PPDP TPS 14 Kelurahan Pandean Umbulharjo, Nur Adi Widodo mengatakan cukup sulit melakukan pemutakhiran data di kawasannya. KPU Kota Yogyakarta sendiri akan terus melakukan coklit di 14 kecamatan yang ada di Kota Yogyakarta.

"Kami tidak bisa sekali bertemu dengan pemilik rumah karena mungkin kesibukan mereka, jadi memang harus beberapa kali datang dan mencari data. Kami harap data yang dimiliki KPU benar-benar valid dan pilkada nanti berjalan dengan sukses," jelasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI