Warga Tinggal dan Beraktivitas di Mergangsan Disisir Vaksinasi Covid

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – BIN DIY bersama Kemantren Mergangsan melakukan vaksinasi Covid-19, Rabu (15/12/2021) hari ini. Lebih dari 300 orang ikut serta dalam vaksinasi yang ditujukan untuk menyisir warga belum tervaksin tersebut.

Abdul Razaq, Koordinator Forum Relawan Mergangsan, mengatakan dalam vaksinasi kali ini lebih dari 300 warga sekitar ikut ambil bagian terdiri dari pedagang, mahasiswa juga para pendatang lainnya termasuk tamu-tamu hotel. Menurut dia, relawan terus menyisir setiap orang yang tinggal ataupun beraktivitas di Mergangsan namun belum tervaksin baik dosis satu maupun dua.

“Kami bergerak, hari ini dibantu BIN DIY menyediakan vaksin. Di wilayah kami kebetulan banyak warga pendatang mulai anak kost, tamu hotel juga para pekerja yang beraktivitas setiap harinya. Di Mergangsan ini ada 13 asrama karena banyak sekolah dan kampus,” ungkapnya di sela vaksinasi.

Para peserta vaksinasi menurut dia sebagian besar merupakan pendatang yang sebelumnya sudah mendapatkan vaksinasi di daerah masing-masing sebelum bertolak ke Yogyakarta. Mereka mendapatkan dosis kedua untuk memastikan imunitas menanggulangi Covid-19.

BERITA REKOMENDASI