Warga Yogya Kirim Wayang Parikesit kepada Ganjar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Warga Yogyakarta yang tergabung dalam Masyarakat Budaya Yogyakarta menggelar acara tumpengan sederhana di plaza diorama Tugu Yogyakarta, Rabu (27/06/2018) malam. Mereka menyampaikan syukur atas kemenangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Taj Yasin berdasar hitung cepat (quick count).

Acara malam hari ini terlihat jauh lebih sederhana dibandingkan yang dilaksanakan dua hari lalu dengan tema doa bersama. Sebuah aksi teatrikal dipertunjukkan dengan lakon ‘Parikesit’.

Baca juga :

Enggan Klaim Kemenangan, Ganjar Tak Mau Jumawa

Pilgub Jateng, Ganjar – Yasin Diunggulkan Versi Quick Count

Ganjar Menang, DPC PDIP Sukoharjo Tetap Gagal Penuhi Target

Agus Becak Sunandar, koordinator acara menjelaskan wayang Parikesit sengaja dipilih lantaran memiliki penokohan yang dinilai tepat dengan sosok Ganjar Pranowo. Menurut dia, Parikesit memiliki sifat sopan, santun dan bijak serta mampu membawa negerinya Hastinapura menuju arah kebaikan.

“Parikesit dikisahkan membawa Hastinapura ke arah lebih baik setelah Perang Bharatayuda. Dia mampu berkolaborasi dalam perbedaan, mengubah menjadi harmonisasi luar biasa. Kami berharap Ganjar bisa mencontoh Parikesit karena saat ini, setelah menyelesaikan pertarungan politik dia harus memulai menata pekerjaan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Agus bersama Kancane Ganjar di Yogyakarta nantinya akan memberikan secara langsung wayang Parikesit tersebut pada Ganjar Pranowo di Semarang. “Kami berharap Ganjar bisa meneladani sosok Parikesit dan mampu membawa Jawa Tengah dan Indonesia ke arah lebih baik lagi,” sambungnya.

Sementara salah satu peserta acara, Indika Farhatunada (20) mahasiswa UIN Sunan Kalijaga warga Cilacap pun menyampaikan harapan besar pada Ganjar agar mampu membawa Jawa Tengah semakin baik lagi dalam lima tahun kedepan. Meski tak bisa mengikuti coblosan lantaran kegiatan penting di kampus, namun Indika mengikuti perkembangan pilkada yang hari ini dilaksanakan.

“Sayang sekali di Jogja tidak ada TPS istimewa, saya tidak sempat pulang karena ada persiapan KKN di kampus. Tapi bagaimanapun saya ikut mendukung siapapun yang terpilih untuk Jawa Tengah yang lebih baik,” ungkapnya.

Indika yang merupakan anggota Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) Jawa Tengah tersebut menilai Ganjar adalah sosok tepat yang bisa memimpin Jawa Tengah selama lima tahun kedepan. “Periode kedua ini saya yakin, Ganjar bisa bekerja lebih baik lagi. Saya beberapa kali bertemu beliau dan dia mau merangkul semua warga masyarakat,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI