Warna-Warni, Kirab Bregodo Gebyar Kampung Wisata Kota Yogyakarta

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Jalan Malioboro Jumat (2/9/2016) mulai dari Kompleks Kepatihan hingga Benteng Vredeburg mendadak dipadati ribuan warga masyarakat. Betapa tidak 15 pasukan Bregodo berbaris dengan warna-warni kostum dan menampilkan kebolehan gerakan-gerakan atraktif.

 

Bregodo-bregodo dengan nama berbeda-beda tersebut ternyata tengah ikut dalam perlombaan Gebyar Kampung Wisata Kota Yogyakarta tahun 2016. Nantinya panitia akan memilih beberapa juara dan mendapatkan apresiasi dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

"Ada 15 bregodo yang ikut serta dalam kirab kali ini. Nanti mereka akan dinilai dan diambil beberapa juara, jurinya ada beberapa diantaranya Pemred KR, Octo Lampito," ungkap Budi Santoso ketua penyelenggara Gebyar Kampung Wisata Kota Yogyakarta 2016.

Kirab bregodo menurut Budi merupakan pembukaan Gebyar Kampung Wisata Kota Yogyakarta 2016 yang akan dilaksanakan hingga 4 September mendatang di Benteng Vredeburg. "Kampung wisata di Kota Yogyakarta memamerkan produk UMKM unggulan serta paket-paket wisata yang ditawarkan," lanjutnya.

Sementara Aman Yuliadi Jaya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Yogyakarta mengharapkan Gebyar Kampung Wisata Kota Yogyakarta 2016 bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. "Semakin banyak wisatawan yang datang, semakin besar peluang masyarakat memasarkan produk mereka, semoga hasilnya positif untuk kampung wisata Kota Yogyakarta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI