Warning! Kasus Aktif Positif Covid-19 di Jogja Capai 5.185 Pasien

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY mengeluarkan data pasien positif Covid per Sabtu (16/1/2021) hari ini. Data tersebut memperlihatkan angka 5.185 kasus positif aktif yang sekaligus jadi rekor sepanjang pandemi di DIY.

Sejumlah laporan menyebutkan 27 rumah sakit rujukan mulai kewalahan menerima pasien. Di sisi lain, Dinas Kesehatan juga kebingungan melakukan rekrutmen SDM tenaga kesehatan apabila ingin menambah kapasitas ruang perawatan pasien Covid-19.

Permasalahan ini seolah semakin pelik ketika masyarakat tetap merasa baik-baik saja tetap keluar rumah untuk hal-hal yang tak terlalu penting di masa Pengetatan Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) yang dijadwalkan hingga 25 Januari mendatang. Kebijakan 75 persen Work From Home pun nyatanya hanya berlaku untuk lingkup Aparatur Sipil Negara dan sektor formal, tapi tak berarti bagi pekerja non formal yang harus tetap berada di luar rumah.

Juru bica gugus penanganan Covid-19 bidang kesehatan DIY, Berty Murtiningsih menyebut jumlah kasus positif Sabtu hari ini mencapai angka 302 dengan total kasus sejak pandemi dimulai mencapai 16.656. Di sisi lain, pasien sembuh juga bertambah 297 menjadi total 11.092 orang.

BERITA REKOMENDASI