Wartawan di Yogya Galang Donasi Ponsel Bekas untuk Pelajar

YOGYA, KRJOGJA.com – Beberapa wartawan di Yogyakarta yang digawangi Gaya Lufityanti dan Kurniatul Hidayah bergerak menjadi relawan Gerakan Donasi Ponsel Bekas. Mereka berhasil mengumpulkan lima ponsel yang kemudian diberikan untuk menunjang pembelajaran daring siswa yang tak mampu.

5 buah ponsel bekas layak pakai yang dihimpun dari para donatur melalui relawan diserahterimakan kepada SMKN 5 Yogyakarta dan selanjutnya diserahkan oleh pihak sekolah kepada 5 siswa SMKN 5 Yogyakarta, yang secara ekonomi kurang beruntung dan sangat membutuhkan ponsel bekas untuk mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Di DIY, pembelajaran daring ternyata masih menyimpan pekerjaan rumah karena faktanya, belum semua pelajar di DIY memiliki ponsel mumpuni lantaran keterbatasan perekonomian keluarga. Di Gunungkidul misalnya, ada seorang pelajar asal Panggang nyaris berhenti sekolah lantaran tidak memiliki ponsel untuk mengikuti pembelajaran daring.

Di sebuah SMP Negeri di Kota Yogya, masih ada sekitar 20 siswa yang belum memiliki gadget untuk mangakses pelajaran. Bahkan beberapa di antaranya ada yang terpaksa menumpang ke rumah teman agar bisa mengikuti pembelajaran daring.

BERITA REKOMENDASI