Wartawan Ini Pilih Jalur Bermusik untuk Lanjutkan Hidup

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua tahun lebih menjalani profesi sebagai wartawan di salah satu media lokal DIY ternyata tak menghilangkan hasrat bermusik seorang pemuda bernama Bemandry. Sebuah lonjakan penting dalam hidupnya pun akhirnya dipilih tepat di akhir 2017 lalu saat sebuah novel berjudul ‘Kala’ berhasil hadir membawa inspirasi bagi pria kelahiran 7 September 1991 ini.

Lagu baru berjudul ‘Saka dan Lara’ menandai kembalinya Bemandry ke jalur bermusik setelah vakum sejak 2013 lalu. Lagu tersebut hadir setelah Bem (sapaan akrab Bemandry) mendapat inspirasi dari sebuah novel berjudul ‘Kala’ buah karya Stefani Bella (Bella) dan Syahid Muhammad (Iid).

Kepada KRJOGJA.com saat berbincang santai, Senin (08/01/2018) Bem menceritakan bagaimana awal mula ia akhirnya memilih kembali berkarya di jalur musik setelah menekuni dunia jurnalistik beberapa tahun terakhir. Berawal dari menemukan ‘Kala’ di sebuah toko buku, Bem pun lantas berusaha menghubungi kedua penulis karena merasa menemukan hasrat mencipta lagu.

“Ternyata, Bella dan Iid sangat baik dan welcome ketika saya menyampaikan ide yang ada di kepala saya. Saya merasa mendapat banyak ide saat membaca cerita novel Kala dan mengalir begitu saja,” kisahnya.

Bak gayung bersambut, Bella dan Iid yang ternyata sedang mempersiapkan sebuah buku berjudul Amor Fati dan hampir dirilis ke publik memberikan sambutan baik saat Bem mengirimkan rekaman lagu yang diberi judul Saka & Lara menggunakan handphone. Kedua penulis tersebut lantas menyampaikan pada pihak penerbit dan ternyata mendapat apresiasi positif.

“Ternyata lagi seperti jodoh, penerbitnya suka dan akhirnya lagu Saka dan Lara resmi jadi soundtrack novel Amor Fati karya Bella dan Iid. Diluar dugaan karena seperti mengalir begitu saja tidak ada yang dipaksakan,” sambungnya tersenyum.

Bagi Bem, terwujudnya mimpi untuk membuat lagu dari ide sebuah buku merupakan sebuah hal besar dalam fase kehidupannya. Hal tersebut ternyata cukup untuk mengembalikannya ke jalur bermusik yang hampir ditinggalkannya saat memutuskan bekerja sebagai wartawan.

“Mimpi saya seperti terwujud dan akhirnya saya memutuskan kembali bermusik setelah mencipta lagu Saka & Lara ini. Setelah ini juga ada project untuk buat mini album dan doakan bakal rilis sebentar lagi,” ungkapnya lagi.

Lagu Saka dam Lara ini bakal diproduksi dalam bentuk fisik sebanyak 700 keping. Tak hanya itu, musik video berkolaborasi dengan Pasca Perdana juga bakal meluncur ke canel Bemandry di YouTube. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI