Waspadai Penyebaran Virus Lewat Daging Kurban

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY meminta masyarakat menaati protokol kesehatan dalam proses penyembelihan hewan kurban. Pasalnya, sudah ada sinyalemen penularan virus Covid-19 melalui makanan.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan pihaknya sudah memberikan arahan melakukan pemotongan hewan kurban di rumah pemotongan hewan yang ada. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir resiko penularan virus.

“Untuk masyarakat yang berkurban kami minta sangat berhati-hati dan menaati protokol kesehatan. Sudah ada arahan untuk memotong di rumah pemotongan hewan,” ungkap Aji, Kamis (30/07/2020).

Pemda DIY menurut Baskara Aji tak melarang adanya pemotongan hewan di masing-masing masjid. Namun, pemda meminta pengurus masjid menaati betul aturan main protokol kesehatan penyembelihan hewan kurban.

“Kalau di masjid (penyembelihan) oleh takmir dengan menaati protokol kesehatan. Sudah ada sinyalemen penularan virus melalui makanan dan kalau tak berhati-hati bisa sangat fatal,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI