Wawali Kota Yogya Berpesan Agar KUB Bener Terus Aktif Jaga Kerukunan Warga

YOGYA, KRJOGJA.com – Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA melantik pengurus Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kelurahan Bener, Kemantren Tegalrejo periode 2021-2025, di Aula Kampung Kemantren, Minggu (29/8/2021). Pelantikan KUB ini, berdasarkan hasil musyawarah yang dilakukan sebelumnya dan diperkuat dengan Keputusan Kepala Kecamatan Tegalrejo.

Heroe Poerwadi mengucapkan selamat kepada pengurus KUB yang baru dilantik. Menurutnya, kerukunan antarumat beragama adalah kunci yang harus dijaga, agar seluruh elemen bangsa ini mampu saling bergandeng tangan, bergotong-royong dalam menyelesaikan segala permasalahan bangsa ini. Oleh karena itu menjadi kewajiban bersama untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada.

“Saya harap dengan keberadaan KUB ini akan mampu menjadi penguat, penyeimbang dalam kehidupan antar umat beragama khususnya Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Heroe juga meminta agar KUB dapat berperan aktif dalam pembangunan Kota Yogyakarta.

“Melalui KUB ini dapat kita wujudkan sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai antar umat agama dalam menjalankan keyakinan masing-masing,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI