Wayang Bima dan Bagong Dikubur Bersama Ko Seno Nugroho

YOGYA, KRJOGJA.com – Makam Semaki Gede didatangi banyak orang, Rabu (4/11/2020) siang saat jenazah Ki Seno Nugroho hendak dimakamkan sekira pukul 13.30 WIB. Mereka datang dari berbagai tempat, untuk mengantarkan dalang idola ke peristirahatan terakhir.

Kesedihan terlihat begitu kentara di Makam Semaki Gede. Putri dan putra Ki Seno, mengantarkan ayahanda ke peristirahatan terakhir. Mereka mengenakan pakaian berwarna hitam, senada dengan seluruh keluarga dan niyaga serta sinden yang benar-benar berkabung atas kematian Ki Seno.

Ki Seno dimakamkan satu liang dengan ayahandanya, almarhum Ki Suparman Cermo Wiyoto. PWKS (Penggemar Wayang Ki Seno Nugroho) memenuhi kompleks pemakaman, berharap bisa berkirim doa secara langsung untuk idolanya, dalang milenial Ki Seno Nugroho.

Proses pemakaman berjalan dengan begitu lancar. Dua buah wayang kulit yakni Bagong dan Bima ikut dikuburkan bersama jenazah Ki Seno yang terlebih dahulu di adzankan. Putra Ki Seno membawa wayang tersebut sebelum ikut dikuburkan bersama almarhum.

BERITA REKOMENDASI