Webinar Pendidikan Milad ke-20 PBio-UAD : Penilaian Autentik Dilakukan secara Kolaborasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Penilaian Autentik tidak hanya menilai hasil akhir melainkan penilaian terhadap proses yang dilakukan oleh peserta didik. Selain itu, penilain autentik dapat dilakukan dengan cara kolaborasi.

Penilaian Autentik adalah proses pengumpulan informasi oleh guru tentang perkembangan dan pencapaian pembelajaran peserta didik. Demikian diungkapkan Nani Aprilia MPd (dosen Prodi Pendidikan Biologi UAD) dan Dr Sri Utari MPd (Duta Sains P4TK IPA Kemendikbhd RI) dalam Webinar Pendidikan bertema ‘Penilaian Autentik di Masa Pembelajaran Daring’ dimoderatori Heni Irawati MPd.

Webinar ini menandai Milad ke-20 Prodi Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kegiatan ini diberi pengantar Dr Novi Febrianti MSi selaku Kaprodi Pendidikan Biologi FKIP-UAD dan dibuka Dr Trikinasih Handayani MSi selaku Dekan FKIP – UAD. Saat tanya-jawab lewat Chat di Zoom maupun YouTube berlangsung sangat antusias. Webinar pendidikan diikuti 194 peserta.

BERITA REKOMENDASI