Wijayakusuma, Kereta Baru Cilacap-Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) secara resmi meluncurkan Kereta Api (KA) Wijayakusuma dengan relasi Cilacap-Yogyakarta (PP) dan Cilacap-Solo Balapan (PP), Selasa (26/9/2017) malam. Peluncuran tersebut dilakukan langsung oleh Executive Vice President (EVP) Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta Yusren di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Kepada wartawan Rabu (27/9/2017) Yusren mengatakan, KA Wijayakusuma tersebut menggunakan rangkaian kereta api premium yang berkapasitas 768 tempat duduk. Sementara susunan rangkaian terdiri dari 8 kereta premium dan 2 kereta premium difabel.

“Kami meluncurkan KA Wijayakusuma ini sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan kereta api khususnya yang berdomisili di Yogyakarta maupun Solo yang ingin bepergian ke wilayah Cilacap dan sekitarnya. Kami melihat, selama ini cukup banyak masyarakat yang bepergian dengan rute tersebut,” terangnya.

Tarif yang ditetapkan PT KAI untuk relasi baru ini yakni Rp 50 ribu (Cilacap-Yogya) dan Rp 70 ribu (Cilacap-Solo Balapan). “Pembelian tiket bisa secara online mulai H-90 keberangkatan dan juga loket stasiun,” sambungnya lagi.

Berikut Jadwal KA Wijayakusuma :

Cilacap-Yogyakarta : Jam berangkat 05.00 WIB dan tiba 08.20 WIB

Yogyakarta-Cilacap : Jam berangkat 09.30 WIB dan tiba 13.30 WIB

Cilacap-Solo Balapan : Jam berangkat 14.10 WIB dan tiba 19.13 WIB

Solo Balapan-Cilacap : Jam berangkat 19.45 WIB dan tiba 01.00 WIB. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI