Wisatawan Tersetrum Listrik di Pedestrian Suroto, Ternyata Ini Penyebabnya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang wisatawan mengunggah pengalaman tersetrum listrik saat sedang duduk di kawasan pedestrian Jalan Suroto Kota Yogyakarta melalui sosial media, Selasa (6/3/2021) lalu. Beruntung wisatawan perempuan pemilik akun @berbiejawa itu tidak mengalami luka meski sempat kesakitan hingga menangis.

Situasi tersebut mengundang keprihatinan dari berbagai pihak yang membuat Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta turun ke lapangan melakukan investigasi. Baharuddin Kamba, anggota Forpi Kota Yogyakarta mengatakan berdasar hasil investigasi, listrik diduga berasal dari kabel-kabel terkelupas di kawasan pedestrian.

“Ada beberapa kabel terkelupas yang kami temui di lapangan seperti di depan resto Silol, lalu di depan Dinas Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta dan di depan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, tidak jauh dari Rumah Dinas Wakil Walikota Yogyakarta,” ungkap Kamba Kamis (11/3/2021).

Kamba menilai situasi tersebut cukup membahayakan bagi orang yang tengah berada di kawasan itu. Apalagi, saat ini DIY tengah berada di musim penghujan yang membuat aliran listrik lebih berbahaya apabila terkena air.

BERITA REKOMENDASI