Wisma ‘Nawa Cita’ Pusdiklat Yogya Diresmikan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Regional Yogyakarta Kementerian Dalam Negeri memiliki wisma baru bernama 'Nawa Cita' yang berada di tengah kompleks Pusdiklat, Jalan Melati Kulon Baciro Yogyakarta. Wisma Nawa Cita tersebut diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Rabu (7/9/2016) ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Tjahjo mengatakan, keberadaan Pusdiklat ini sangat penting sebagai pusat pendidikan dan pelatihan nasional bagi calon kepala daerah yang menang dalam Pilkada atau pejabat pemerintahan (eselon I-III). "Sebelum bertugas, para kepala daerah dan pejabat perlu mengikuti kursus kepemimpinan minimal selama satu minggu agar terbentuk pola pikir komprehensif dan integral," terang Tjahjo disela peresmian.

Menurutnya, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan satu diklat yang menjadi ciri khas Kemendagri. Selain itu akan menyatukan diklat-diklat dari kementerian dan lembaga, yang selama ini masih berjalan sendiri-sendiri. "Kalau diklatnya sendiri-sendiri kan repot, nanti akan kita gabung menjadi satu bernama diklat pegawai negeri sipil," katanya.

Kepala Badan Pengembangan SDM Kemendagri Teguh Setyabudi mengatakan, wisma berlantai dua ini memililiki 32 kamar dengan kualitas setara hotel bintang tiga. Dengan dioperasikannya Wisma Nawa Cita ini akan menambah daya tampung Pusdiklat yang saat ini mampu menampung 300 perserta. "Para peserta diklat akan nyaman menginap di wisma ini," katanya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI