Yatim Mandiri Jogja Bagikan Quran untuk Anak-Anak di DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Momentum bulan Ramadhan adalah waktu yang pas untuk mendekatkan diri pada Tuhan. Hal inilah yang coba ditangkap oleh Yayasan Yatim Mandiri Jogja dengan memberikan Al Quran pada 200 anak-anak yatim di wilayah DIY.

Penyerahan Quran tersebut dilakukan secara sederhana di kantor Yayasan Yatim Mandiri Jogja di kawasan Karangkajen Kota Yogyakarta, Jumat (1/7/2016) sore. Wakil walikota Yogyakarta, Imam Priyono pun hadir untuk memberikan Quran secara simbolis pada anak-anak yatim tersebut.

Agus Budiarto, Kepala Cabang Yayasan Yatim Mandiri Jogja mengatakan pembagian Quran dan peralatan sekolah dimaksudkan untuk memberikan fasilitas pada anak-anak yatim agar berkembang baik dalam sisi akademis maupun spiritual. Pemberian Al Quran tersebut menurut Agus diharapkan bisa menjadi penyeimbang nilai kehidupan anak-anak yatim agar bisa berguna bagi masyarakat dan bangsa.

"Momen Ramadhan yang juga hampir bertepatan dengan tahun ajaran baru ini sangat pas untuk kami berbagi kebahagiaan pada anak-anak yatim ini. Kami sangat berharap mereka bisa berbahagia di hari raya dan bersemangat belajar secara akademis maupun spiritual," ungkapnya.

Selain paket Quran dan peralatan menulis, turut dibagikan pula 50 parcel dan 50 zakat untuk warga di sekitar kantor Yatim Mandiri Jogja. "Kami ingin berbagi kebahagiaan pada banyak orang dan saat inilah waktu yang tepat," imbuhnya.

Sebelumnya, Yatim Mandiri Jogja telah melakukan berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan diantaranya pesantren romantis untuk pasangan suami istri muda serta pesantren kreatif anak yatim. Yayasan ini juga secara rutin memberikan beasiswa bagi 270 anak yatim yang tersebar di lima kabupaten kota DIY. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI