Yayasan Astagina Adi Cahya Beri Dukungan Nakes Sardjito

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Petugas medis menjadi garda terdepan untuk menghadapi Covid-19 ini. Semakin banyaknya kasus dan pasien yang terinfeksi corona, semakin berat juga perjuangan para pahlawan medis ini.

Untuk memberikan semangat dan apresiasi atas tugas mulia tersebut, banyak pihak yang memberikan dukungan. Yayasan Astagina Adi Cahya pada kesempatan memberikan karangan bunga dukungan, semangat dan doa untuk petugas medis di RSUP dr Sardjito Yogyakarta, Kamis (01/07/2021). Disamping itu juga memberikan extra fooding bagi petugas yang memberikan pelayanan pada pasien covid-19.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh ketua Yayasan Astagina Adi Cahya Inung Rachmawati dan diterima langsung oleh Banu Hermawan SH, M.H.Li selaku kepala bagian Hukum, Organisasi dan Humas RSUP Dr Sardjito. Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Astagina Adi Cahya dan menghimbau seiring meningkatnya kasus Covid-19 bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif tetapi tidak memiliki gejala atau penyakit komorbit tidak perlu panik dan tidak harus ke RSUP Sardjito, bisa ke pemberi pelayanan kesehatan terdekat.

Selanjutnya juga mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protocol kesehatan. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh dr Yulius Candra Adipurwadi Sp.BA (K) selaku kepala Instalasi Gawat Dururat yang terjun menangani kasus lonjakan pasien Covid-19.

Hari  Jumat (02/07/2021) acara yang sama juga di adakan di RS Bethesda dan di sambut dan diterimakan oleh Dr Dr. Winny Frida sp.p / dokter paru  dan Humas Ibu Ester. Yang delanjutnya diserahkan oleh RS ke Nakes yang bertugas. (*)

BERITA REKOMENDASI