Yogya Sapu Bersih Emas Biliar Porda

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Hasil gemilang berhasil ditorehkan tim biliar Kota Yogya pada hari ke-5 Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV-2019 usai menyapu bersih medali emas yang diperebutkan. Bermain di Rama Biliar, Selasa (15/10), atlet-atlet biliar tuan rumah tampil merajai dan memenangi 3 nomor yang dipertandingkan, sekaligus merebut tiga medali emas.

Tiga medali emas bagi Kota Yogya didapat dari nomor carom 1 cushion, 9 ball single putri dan snooker 6 reds double. Medali emas pertama Kota Yogya di cabor biliar kemarin diperoleh dai nomor carom 1 cushion melalui atlet andalannya, Agus Budiarto yang mampu menundukkan atlet andalan Bantul, Salman Al Farizy. Sedangkan di nomor ini, medali perunggu direbut atlet Sleman, Robert Ranu dan Indro Wicaksono.

Medali emas kedua tim tuan rumah dipersembahkan dari nomor snooker 6 reds double melalui duet Maryanto dan Agus Herhastadi yang meraih kemenangan di partai final atas pasangan Sleman, Koko Pranoto dan Yohanes Adhikara dengan skor akhir 3-2. Medali perunggu di nomor ini direbut duet Gunungkidul Iman Kurnia/Yohanes Kristian dan duet Sleman, Dedi Handoko/Kevin.

Sedangkan emas terakhir Kota Yogya di hari kelima selepas pembukaan Porda DIY dipersembahkan pebiliar putri andalannya, Noviana Eka P usai mengalahkan sesama atlet Kota Yogya, Nia Kurniawati di partai final dengan skor 8-5 di nomor 9 ball single putri. Untuk nomor ini, medali perunggu direbut atlet Bantul, Hariyaning Mega dan Rissa Oktaviana asal Sleman yang sama-sama kandas di babak semifinal. (*)

BERITA REKOMENDASI