Yogyakomtek 2016 Bernuansa Virtual Reality

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DIY akan menyelenggarakan pameran komputer 'Yogyakomtek' di Bima Grand Hall B dan C Gedung Jogja Expo Center (JEC), 3-7 September 2016. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-19 Yogyakomtek dengan mengangkat tema 'Virtual Ecperience' atau segala hal tentang dunia virtual.

Ketua Panitia Yogyakomtek 2016 Yudo Satrianto mengatakan, sebagai standar pameran teknologi informasi di Yogyakarta, Yogyakomtek berkomitmen menghadirkan pameran terbesar, terlengkap dan terbanyak. Tak hanya menjual produk, Yogyakomtek juga memberikan pengalaman berharga bagi para pengunjung untuk merasakan sentuhan teknologi terkini yakni virtual reality. "Kami akan boomingkan virtual experience dalam Yogyakomtek kali ini," terang Yudo saat jumpa pers di Sultan Agung Cuisine, Jalan Sultan Agung 24 Mergangsan Yogyakarta, Sabtu (27/8/2016).

Dijelaskan, daya tarik Yogyakomtek antara lain dihadirkannya virtual reality & mobile VR. Didukung piranti penunjang, pengunjung bisa mencoba dan merasakan bermain game virtual serasa di dunia nyata. Selain itu para pengunjung juga bisa menikmati teknologi Augmented Reality dengan memanfaatkan smartphone, untuk melihat makhluk-makhluk virtual di arena pameran. Tak ketinggalan disediakan foto booth green screen, sehingga pengunjung bisa memilih latar belakang fotonya sesuai selera serta wahana trick eye 3D. "Stand-stand yang ada akan dibuat bernuansa virtual reality," kata Yudo.
 
Kabid Pameran dan Promosi Tri Harjono mengatakan, Yogyakomtek 2016 menyediakan 159 stan yang diikuti vendor-vendor ternama. Pihaknya menargetkan jumlah pengunjung lebih dari 100.000 orang dengan target transaksi Rp 50 miliar, selama 5 hari pameran. Beragam progam menarik telah disediakan antara lain super hot sale yakni barang terlaris dijual dengan harga super diskon. Kemudian ada cashback seniali total Rp 400 juta rupiah dan tiket gratis masuk bagi 500 pengunjung pertama per hari dan bagi pelajar dan rombongan sekolah. "Kami juga berikan voucher gratis Rp 5.000 untuk pembelanjaan di pameran," katanya. Dengan variasi produk yang banyak, pengunjung bisa mendapatkan harga yang murah dengan banyak diskon. (R-2)

BERITA REKOMENDASI