Young Ecocreative Square, Wadah bagi Wirausaha Muda

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Berawal dari obrolan anggota Green Enterpreneurship Training (GET), digelar acara Young Ecocreative Square (YES) untuk yang pertama kalinya. Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai dari Jumat (29/11/2019) dan berakhir pada Minggu (01/12/2019). Young Ecocreative Square digelar di Melcosh Cafe and GlampCamp sebagai sebuah wadah bagi para wirausaha muda.

Digelarnya acara ini juga sebagai salah satu cara merealisasikan keinginan pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kreatif. Terutama pendekatan pemerintah adalah ke orang muda karena dianggap memiliki segudang inovasi dan kreativitas di bidang ekonomi kreatif.

“Dulu saya pernah mewakilkan GET itu lalu sempat muncul obrolan bagaimana kalau membuat expo. Karena pasti teman-teman muda banyak yang memiliki usaha dan ternyata ketika didata memang banyak. Kami juga sekaligus ingin membuat gebrakan dan mengubah mindset supaya gereja bisa makin ke luar dan punya dampak, tidak selalu ke dalam,” Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Semarang, Romo Heribertus Budi Purwantoro.

Young Ecocreative Square ini memiliki tujuan besar yakni membuat ekosistem wirausaha kreatif, saling ada komunikasi, jejaring, serta adanya kemitraan. Bersama sekitar 100 orang panitia, acara YES ini disusun menjadi 3 acara utama.

“Kami memang ingin benar-benar keluar dengan menggandeng pengisi acara yang beragam. Seperti Orang Muda Katolik (OMK) yang mengisi di Festival Kesenian Tradisional (FKT) Kulon Progo dan Hadroh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qodir,” tuturnya. (Felicia Echie)

BERITA REKOMENDASI