‘YouTube Fanfest Jogja’ Dorong Anak Muda Bikin Konten Kreatif

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Menjadi seorang YouTuber saat ini bukan hanya suatu hobi atau kesenangan semata,namun bisa juga dijadikan profesi bagi sebagian orang. Hal ini terlihat nyata dengan banyaknya YouTuber  yang sukses baik di dalam negeri maupun diluar negeri diantaranya Atta Halilintar, RiaRicis dan masih banyak lagi.

 

Melihat kecenderungan tersebut IndosatIm3 Oreedo mendorong generasi muda agar kreatif dan mampu menciptakan konten digital yang positif. Gerakan nasional bertajuk "freedom to collaborate” berupaya agar generasi muda mampu berkolaborasi dan bebas mengekspresikan kreativitasnya sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat.

Dalam kegiatan ini Im3 Ooredoo bekerjasama dalam You Tube FanFest yang akan hadir di 5 kota di Indonesia yaitu Showcase Event Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar danLiveshow di Jakarta. Acara ini akan menampilkan sejumlah kreatorlokal, serta ajang untuk bertatap muka dengan idolanya.

Showcase You tube FanFest di Yogyakarta akanberlangsungselamaduaharipada 28-29 September 2019 di Ballroom Hotel Marriott Yogyakarta. Dalam kesempatan ini Indosat Im3 Ooredoo akan menghadirkan dua Kreator YouTube yaitu Musisi Jogja Project &SalshabillaAdriani.
Mereka akan menunjukkan bagaimana menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi, sehingga dapat menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang sama dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan konten creator sekalipun yang sudah memiliki banyak subscriber.

Selain bertemu dengan para konten kreator, pengunjung juga dapat mencoba berkolaborasi dengan teman atau keluarga untuk membuat video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) di booth IM3 Ooredoo. Pengunjung akan langsung mendapatkan hasil video kolaborasitersebut, dan berkesempatan memenangkan hadiah kamera vlog bagi yang meng-upload video paling kreatif dan seru di akun Instagramnya dengan menggunakan hashtag #IM3OoredooYTFF #Collabonation.
Selain menggelar  YouTube Fanfest dalam rangka memperbaiki pelayanan dan pengembangan kepada pelanggan Indosat juga sudah melakukan pengembangan khususnya di Yogyakarta dengan menambah jaringan di beberapa titik tertentu.

“kita Fokus pengembangan di daerah-daerah kota yang jaringan existing-nya sudah penuh, daerah yang penggunanya sudah banyak akan kita dahulukan. Kita juga melakukan penambahan di titik-titik yang belum ada seperti di Kulonprogo, Sleman dan Gunungkidul,” ujar Penny Florentina, Marketing Communications Manager Central & West Java Indosat Ooredoo di sela jumpa pers. (KN)

 

BERITA REKOMENDASI