Yuk.. Cek Kesehatan Gigi di Stan KR

YOGYA (KRjogja.com) – Tim kesehatan RSGM UGM akan kembali hadir menjumpai pengunjung Sekaten, di Stan KR Pusat Informasi PMPS 2016 Alun-alun Utara Yogyakarta, Rabu (30/11/2016) pukul 17.00 WIB. Berbagai keluhan dan permasalahan seputar gigi dan mulut pengunjung Sekaten akan coba ditangani pada kesempatan tersebut.

"Sifatnya lebih pada konsultasi gigi dan mulut. Ketika ada keluhan, kami persilakan untuk konsultasi," tutur Dekan FKG UGM Ahmad Syaifi kepada KRjogja.com, Selasa (29/11/2016) malam.

Ditambahkan Ahmad Syaifi, tim dari RSGM UGM memang tidak secara spesifik melakukan tindakan medis, karena membutuhkan sejumlah peralatan khusus. Namun begitu, bagi pengunjung yang dirasa membutuhkan tindakan medis lanjutan untuk mengatasi permasalahan gigi dan mulutnya akan diberikan rekomendasi pengantar, agar dilakukan tindakan medis baik di rumah sakit pemerintah maupun swasta.

Menurut Ahmad Syaifi, berbagai keluhan yang dikonsultasikan pengunjung Sekaten pada pekan lalu, seperti kebersihan
gigi dan mulut, cara merawat gigi dan lainnya. Dengan hadirnya tim kesehatan RSGM UGM ini, diharapkan pengunjung Sekaten dapat memanfaatkan momentum tersebut sebaik-baiknya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI