Yuk.. Ngopi Bareng di Prawiro Coffee Festival Road To Ngasem

YOGYA, KRJOGJA.com – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74, komunitas Kopi Nusantara dan masyarakat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar acara "Prawiro Coffee Festival Road To Ngasem" dengan tema "Tirakatan Sambil Ngopi Bareng".

“Prawiro Coffee Festival" kali ini sedikit berbeda. Jika ditahun sebelumnya gelaran berada di jalan Prawirotaman, Yogyakarta, kali ini akan menjelajah atau road ke Pasar Ngasem.

"Acara Prawiro Coffee Festival tahun ini bekerjasama dengan masyrakat sekitar pasar Ngasem dengan tujuan untuk memperkenalkan Umkm – Umkm yang dihasilkan dari wilayah tersebut," kata ketua pelaksana Anggi Dita dalan keterangannya, Rabu (14/8/2019) malam.

Menurutnya, kiranya ada 60 tenan kopi telah disiapkan untuk memeriahkan acara besok. Juga ada 20 tenan kuliner UMKM yang berasal dari Ngasem.

Acara tersebut akan melibatkan puluhan perwakilan penggiat kopi yang memperkenalkan masing – masing kopi daerah di Indonesia, yakni Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera sampai Papua. 

"Peserta tidak hanya terdiri dari warung kopi tetapi juga petani kopi hingga industri kopinya," ucapnya.

Kata dua, boleh dibilang, Kota Yogyakarta memiliki keunikan terhadap kopi. Sekalipun tidak memiliki lahan kopi sendiri, namun di Yogya berbagai jenis kopi dari segala penjuru Nusantara yang beredar bisa ditemukan.

"Hanya dijajakan di warung kopi saja tetapi juga dijual diberbagai tempat dalam bentuk bubuk maupun biji kopi," jelasnya. 

Para pegiat kopi berharap ke depan Kota Yogyakarta akan bisa memposisikan diri sebagai “Jogja Kota Wisata Kopi” dimana di kota ini orang bisa mendapatkan berbagai hal tentang kopi. 

Prawiro Coffee Festival Road To Ngasem melibatkan para Budayawan dan Seniman Yogyakarta sebagai pengisi acara. Musisi Lokal Kota Yogya, dan untuk memeriahkan momen Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -74.

Perhelatan akbar komunitas pencinta kopi ini diselenggarakan pada Jumat, 16 Agustus 2019 di Kawasan Plaza Ngasem Yogyakarta pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB. (Ive) 

BERITA REKOMENDASI