Yuni Astuti Berharap Musda Tiga Wilayah di DIY Solidkan PAN

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD PAN yang menggelar musda itu yakni DPD PAN Kota Yogya, DPD PAN Kulonprogo dan DPD PAN Bantul, Sabtu (23/01/2021). Ketua dan Pengurus Harian DPW PAN DIY pun ikut berkumpul di Kantor DPW PAN DIY Jalan Imogiri Timur 111 Giwangan Yogyakarta untuk monitoring bersama pelaksanaan Musda DPD PAN tiga wilayah itu melalui zoom bersama DPP PAN.

Tampak hadir dalam monitoring itu tokoh PAN, Yuni Astuti, calon pengganti Hanafi Rais di DPR RI. Yuni menyampaikan harapan agar Musda PAN di tiga wilayah DIY berjalan lancar hingga bermuara pada soliditas partai.

“Kami berharap Musda DPD PAN di tiga wilayah DIY hari ini berlangsung lancar, penuh soliditas, tidak ada kendala serta tidak ada konflik yang tak perlu. PAN mesti menjadi partai besar yang terus mengandalkan akhlak, sikap elegan dan kebijaksanaan dalam setiap langkahnya,” ungkap Yuni pada media.

Musda menurut dia seharusnya mengusung semangat musyawarah mufakat bukan hanya mencari menang sendiri. Momentum ini dinilai sangat tepat dijadikan ajang membentuk soliditas di internal partai.

“Kita punya target fokus ke pemilu 2024. Nah konsolidasi internal dimulai dari sekarang. Harapannya teman-teman bisa memanfaatkan betul momentum ini,” lanjut dia.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY, Suharwanta mengakui pihaknya kini berusaha menjaga situasi kondusif agar lebih fokus ke depan menyongsong pemilu 2024. PAN menurut Suharwanta berupaya mempersiapkan diri untuk berkompetisi keluar pada pemilu dan tetap solid di dalam.

“PAN sekarang sudah mengedepankan musyarawah mufakat sehingga energi partai tidak habis untuk bersaing di internal. Kita bisa lebih fokus menyiapkan diri berkompetisi pada pemilu,” ujarnya kepada wartawan.

Pada musda kali ini, DPD PAN Kota Yogyakarta, Bantul maupun Kulonprogo menjaring nama-nama formatur. Jalannya musda dipimpin langsung DPP. Nama-nama itu dikerucutkan menjadi empat orang, kemudian bertugas menyusun kepengurusan.

“Di Kota Yogyakarta ada Pak Heroe Poerwadi, Rifki Listiyanto, Arif Noor Hartanto, Pak Fahmi, Pak Fursan. Kulonprogo ada Pak Ponimin, Priyo Santosa dan kader-kader terbaik,” tandas Suharwanta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI