Zumba dan Tes Kesehatan awali Toegoe Jogja Festival

YOGYA, KRJOGJA.COM Acara Car Free Day Toegoe 'Toegoe Jogja Festival' sudah dimulai pukul enam pagi ini, Minggu (17/03). Walaupun suasana hujan, terpantau sekitar 1.000 pengunjung telah memadati lokasi Car Free Day di sekitar Tugu Jogja dan Jalan Mangkubumo.
 
Dalam mengawali acara Car Free Day iniz terdapat senam irama 'Zumba' dan Tes Kesehatan yang bisa dinikmati pengunjung. Zumba bertempat di Jalan Mangkubumi bagian paling utara, berdekatan dengan Tugu Jogja.
 
Sedangkan beragam jenis tes kesehatan, tersedia di stand-stand yang berdiri dari depan Hotel 101 hingga Kantor Redaksi Kedaulatan Rakyat.
 
"Ayo zumba disini dan tes kesehatan bisa kunjungi stand-stand. Sardjito mana suaranya?," sebut salah satu instruktur zumba yang ada di atas panggung.
 
Terkait tes kesehatan, dr Noor Asyiqah yang melayani tes kesehatan penyakit dalam menyebutkan bahwa beberapa pengunjung telah datang ke standnya sejak pukul setengah tujuh. Kebetulan, stand tempatnya melayani tes tersebut sudah siap sejak pukul enam.
 
"Sementara ini (per 07?00), sudah ada enam orang yang ikut tes kesehatan. Kita juga sediakan gratis Tes EKG Jantung," sebut Noor.
 
Diagendakan, acara Car Free Day ini juga menjadi puncak acara Hari Peduli Sampah Nasional. Oleh karena itu akan digelar lomba mewarnai peduli lingkungan dan sampah, lomba yel-yel, dan lomba daur ulang.
 
"Selanjutnya akan ada komitmen Kota Yogyakarta menuju kota bebas sampah 2025. Toegoe Jogja Festival jadi momentum meresmikan," pungkas Ir Suryana selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogya (KRA-02)

BERITA REKOMENDASI