Zona Cakar GL Zoo Tarik Minat Pengunjung

YOGYA, KRJOGJA.com – Gembira Loka Zoo (GL Zoo) ramai didatangi pengunjung sejak buka dua minggu terakhir. Lebih dari seribu pengunjung tiap hari berdatangan di kebun binatang tersebut pusat kota Yogyakarta tersebut.

Jika pada awal buka, GL Zoo maksimal didatangi 300 hingga 500 pengunjung, seminggu terakhir lebih dari 1.000 pengunjung hadir setiap harinya. “Kalau fase sebelumnya sejak dibuka GL Zoo hanya dikunjungi 300 sampai 500 orang, sekarang jumlah pengunjung mulai meningkat,” ungkap Yosi Hermawan, Manajer Marketing GL Zoo, Jumat (21/8/2020).

Yosi menjelaskan pada awal beroperasi lalu pengunjung dari luar kota masih belum diperkenankan masuk namun pihak GL Zoo mulai memberikan kelonggaran bagi pengunjung.

“Namun demikian pengunjung yang berasal dari daerah zona merah atau risiko tinggi penyebaran virus korona (Covid-19) tetap ditolak masuk. Kecuali yang bersangkutan bisa menunjukkan bukti surat hasil rapid test Covid-19. Kemarin juga ada rombongan keluarga kecil dari Jakarta bisa nunjukkan hasil rapid test non- reaktif, maka kami izinkan masuk,” sambung dia.

Sejak buka kembali awal Agustus lalu, Zona Cakar II yang selesai dibangun sudah mulai dioperasionalkan bagi pengunjung. Kandang zona cakar yang megah di kompleks kebun binatang mulai diisi harimau besar dan lingsang atau regul yang lucu.

“Zona Cakar memang sudah kami operasikan, ada koleksi harimau juga yang ternyata langsung menarik minat pengunjung. Mereka bisa menyaksikan dari dekat dengan sekat kaca tebal aman. Satwa koleksi yang menarik pengunjung juga ada Arinta, nama bledug yang lahir di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya lagi.

Puncak kunjungan GL Zoo sejak buka kembali tercatat pada 3 Agustus, mencapai 1.500 orang. Pihak GL Zoo untuk sementara masih membatasi kuota maksimal perhari yakni 2.500 pengunjung. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI