DIY

GoSend Permudah Belanja di Mirota Kampus dan Pamella Supermarket Saat Ramadan

YOGYA, KRJOGJA.com – Sejalan dengan upaya Pemerintah untuk memitigasi penyebaran pandemi COVID-19, Gojek, melalui GoSend, berkolaborasi dengan ritel terkemuka di Yogyakarta, Mirota Kampus dan Pamella dalam memberikan solusi pengiriman barang belanjaan ke konsumen yang saat ini sedang menjalani himbauan pemerintah untuk  #dirumahaja. Konsumen dapat dengan mudah berbelanja secara online dan menerima barang melalui layanan GoSend, sebuah solusi pengiriman barang yang berkomitmen untuk mengantarkan barang bagi pengguna Gojek dengan lebih mudah dan cepat.

Inovasi dalam sistem GoSend mempermudah para pengguna untuk menginformasikan alamat lengkap dan jenis barang yang hendak dikirim, serta memantau lokasi mitra driver Gojek pada saat proses pengiriman barang.  Karena keunggulan layanan GoSend, maka Mirota Kampus dan Pamella mempercayakan pengiriman barang belanjaan pesanan pelanggannya yang dipesan di cabang-cabang berikut ini:

1.     Mirota Kampus 2 Simanjuntak

2.     Pamella Satu

3.     Pamella Tiga

4.     Pamella Enam

 

Untuk memastikan keamanan dan kesehatan para pengguna, baik GoSend, Mirota Kampus, dan Pamella menetapkan standar prosedur operasional (SOP) untuk mengatasi penyebaran pandemi COVID-19, dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di setiap pasar swalayan, menerapkan jaga jarak fisik (physical distancing), serta melengkapi mitra driver Gojek dengan masker dan alat pelindung diri lainnya.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Jateng dan DIY Arum K Prasodjo mengatakan sangat mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh pasar swalayan, dalam hal ini Mirota Kampus dan Pamella  bersama dengan Gojek. Layanan GoSend turut membantu mitigasi penyebaran pandemi COVID-19 melalui teknologi dan program kolaboratif. “Di samping itu, kami terus mendukung gerakan #dirumahaja dengan menghindari kontak fisik langsung sambil mengemban tanggung jawab menjaga mitra kami seoptimal mungkin agar mereka tetap produktif dengan aman,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dalam situasi yang penuh tantangan saat ini GoSend memastikan keamanan dan kesehatan dalam layanan dengan menerapkan SOP terkait COVID-19, antara lain memfasilitasi jarak aman sedikitnya satu (1) meter ketika bertemu dengan orang termasuk pelanggan; untuk menghindari kontak fisik langsung. Beragam kanal digunakan untuk mempromosikan kebiasaan hidup sehat dengan menyebarkan informasi kesadaran dan pencegahan COVID-19, pemberitahuan dalam aplikasi dan diskusi dengan mitra. GoSend telah menempuh upaya lebih untuk menjaga produktivitas dan keberlanjutan pendapatan mitra UMKM dan mitra driver agar pelanggan tetap #dirumahaja.

Humas Manna Kampus Online Andreas Probomenjelaskan bahwa salah satu layanan super app Gojek yaitu GoSend merupakan solusi untuk membantu mendistribusikan belanjaan kepada para pelanggan.  “Sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menanggulangi penyebaran pandemi COVID-19 dengan mengimbau masyarakat untuk #dirumahaja, kami sebagai salah satu toko swalayan di kota Yogyakarta terus berkomitmen untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan mendasar seperti sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Untuk itu kami melakukan berbagai inisiatif dan terobosan, salah  satunya melalui kerja sama dengan Gojek. Kami menggunakan layanan GoSend  di Manna Kampus Online untuk mengantarkan kebutuhan dan pesanan masyarakat secara efektif, higienis, dan cepat. Layanan GoSend ini dapat menjadi solusi agar masyarakat Kota Yogyakarta dapat tetap aman berbelanja #dirumahaja.”

Assistant General Manager Pamella Supermarket Himmatun Nafida Noor Afifa menjelaskan, “Dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, kami berusaha untuk turut membantu pelanggan dan masyarakat khususnya dengan menyediakan pasokan kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadan melalui Pamella Shop From Home. Antusiasme masyarakat yang baik dalam berbelanja saat ini, membuat kami berupaya memudahkan para pelanggan kami untuk  berbelanja secara online yang didukung oleh GoSend. Pelanggan kami bisa menghubungi melalui WA Chat kepada kami untuk memastikan ketersediaan stok barang, serta menggunakan layanan GoSend untuk mengantarkan belanjaan mereka ke rumah para pelanggan Pamella. Tentunya hal ini juga sejalan dalam usaha untuk memutus rantai penularan COVID-19.”

Di samping prinsip-prinsip keamanan yang telah dijalankan untuk mendukung protokol penyebaran pandemi COVID-19 di atas, Gojek juga mengembangkan beberapa inisiatif lainnya seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung dalam layanan GoFood,GoSend dan GoShop; dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik serta pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay dan Paylater untuk bertransaksi dengan Gofood, GoSend & GoShop. (*)

BERITA REKOMENDASI