Banyak Hajatan, Pati Zona Merah

Editor: Ary B Prass

Sementara itu, Bupati Pati H Haryanto SH MM MSI mengungkapkan, dari 10 rumahsakit tersedia tempat isolasi 324 tempat tidur. Dan ditambah lagi, menjadi 370 tempat. Kemudian digunakan  isolasi warga Pati sebanyak 124, dan warga dari luar daerah 73 orang. Sehingga masih tersisa 175 tempat tidur.
Dijelaskan, sesuai aturan BOR (Bed Occupancy Ratio) tidak boleh lebih dari 50%. Apabila tidak ada rujukan dari daerah luar daerah, ketersediaan tempat isolasi cukup.  “Tetapi karena Pati menampung pasien dari luar daerah dan tidak boleh menolak pasien, maka menjadikan BOR Pati  peringkat tertinggi (pertama) di Jawa Tengah,” jelas Bupati Haryanto.
Untuk mensikapi kondisi terkini, bupati Haryanto menugaskan Satgas Covid-19 supaya kembali menegakkan operasi yustisi yang difokuskan pada daerah terdampak.
Bupati Pati mengingatkan seluruh tempat wisata ditutup. Sedangkan warga yang berencana menggelar acara hajad pernikahan, hanya diizinkan namun dengan tamu undangan yang terbatas. “Sebab, acara pernikahan tanpa adanya pengendalian bisa membahayakan,” tandas  Haryanto. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI