1.611 Penyelenggara Pemilu Jalani Rapid Test

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Tidak kurang dari 1.611 personel penyelenggara pemilu menjalani Rapid test untuk memastikan tidak terinfeksi virus Corona. Ribuan orang meliputi komisioner KPU beserta sekretariat 33 orang, anggota 18 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sekretariat 114 orang. Serta anggota 239 Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta sekretariat yang jumlahnua mencapai 1.434 orang.

“Rapid test itu difasilitasi oleh KPU Purbalingga bagi penyelenggara pemilihan bupati 2020,” tutur Komisioner KPU Purbalingga Divisi Partisipasi Masyarakat Parmas Sumber Daya Manusia dan Kampanye, Andri Suprianto, Rabu siang (12/8/2020).

Rapid test dilakukan di Kecamatan masing-masing pada hari rabu hingga Jumat (14/8/2020). Rapid test itu untuk memastikan seluruh personel KPU beserta seluruh badan adhoc dalam kondisi sehat selama menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilbub 2020. Hal itu mengacu pada Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati dalam pandemi Covid-19.

“Bila dari hasil rapid test ada yang dinyatakan reaktif, yang bersangkutan tidak diganti. Hanya diminta melakukan isolasi mandiri, dan ikuti saran dari Dinkes,” ujar Andri. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI