10 Hari Pelaksanaan Operasi Zebra Candi, Polisi Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Masker

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO, KRJogja.com – Selama 10 pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 Polisi Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas, Jawa Tengah, sudah membagikan ribuan paket sembako, vaksinasi, dan pembagian masker kepada pengguna jalan.

Wadirlantas Polda Jateng AKBP AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H saat melaksanakan supervisi pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 Polresta Banyumas, Selasa (23/11/2021) menjelaskan selama 10 pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 berjalan dengan baik.

“Dalam operasi Zebra Candi 2021 tidak melakukan tindak hukum atau penilangan, tapi mengedepankan edukasi, persuasif, dan humanis,” kata Andhika Bayi.

Petugas yang melaksanakan operasi di jalan hanya melakukan peneguran, edukasi secara humanis, serta membagikan ribuan paket sembako, masker dan melaksanakan vaksinasi di jalan. Menurutnya dari pengguna jalan itu sendiri saat dilakukan operasi dengan tanggapan baik, seperti tidak menghindar. Setidaknya sudah ada 3500 teguran kepada pengguna jalan.

Dalam kesempatan melakukan supervisi Wadirlantas Polda Jawa Tengah juga memimpin Operasi Zebra Candi di Jalan Komjen Pol Soemarto atau di depan Mapolresta Banyumas.

Selain memimpin langsung pelaksanaan Operasi Candi 2021 Wadirlantas Polda Jateng memberikan arahan kepada anggota dan menyampaikan apresiasi dan terima kasih khususnya yang tergabung dalam Satgas Operasi Zebra Candi 2021.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Candi pada tahun ini berbeda, tahun ini kegiatan kita lebih pada edukasi persuasif dan humanis kepada pengguna jalan khususnya terkait ketentuan berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Kami harapkan dari Polresta Banyumas dapat melaksanakan tugas pengabdian dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI