12 Warga Banyumas Sembuh Dari Covid-19

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Dari Total 47 orang yang positif terpapar Virus Corona di Banyumas, hingga Sabtu (09/05/2020) sebanyak 12 orang dinyatakan sembuh dan 32 masih dirawat serta 3 meninggal dunia. Bahkan perkembangan warga yang sembuh terus bertambah.

Bupati Banyumas, Achmad Husein saat dihubungi menjelaskan 12 warga yang sembuh tersebut hasil swab menyatakna negative dan dinyatakan sembuh. Pada Jumat (08/05/2020) kemarin ada empat tambahan warga yang sembuh itu berasal dari Kelurahan Purwokerto Lor Kecamatan Purwokerto Timur, Desa Sokaraja Kidul Sokaraja, kemudian dari Kelurahan Tanjung Purwokerto Selatan dan Gandatapa Sumbang.

Sehari sebelumnya ada tiga warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 terdiri seorang warga Kelurahan Kober Kecamatan Purwokerto Barat yang merupakan mantan jamaah Ijtima Ulama Dunia 2020 di Gowa. Sedang dua warga lainnya, seorang ibu hamil warga Desa Kedungwringin Kecamatan Jatilawang dan seorang perawat warga Desa Kedunggede.

Dengan adanya tambahan warga terinfeksi Covid-19 yang dinyatakan sembuh maka hingga saat ini di Kabupaten Banyumas sudah ada 12 warga yang sembuh dari Covid 19 dari jumlah total 47 positif dan 32 masih dirawat serta 3 meninggal dunia. “Kami mohon masyarakat bisa menerimanya warga yang sembuh dengan baik,” pintanya.

Bupati juga tetap mengimbau warga untuk waspada, menggunakan masker, jaga jarak, karena di Banyumas sudah ada penularan lewat transmisi lokal dengan orang tanpa gejala. (Dri)

BERITA REKOMENDASI