13 Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Terima Bantuan Pendidikan

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Tidak kurang dari 13 anak yatim piatu akibat pandemi Covid-19 di Purbalingga menerima bantuan program pendidikan untuk satu tahun. Secara simbolis, Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto beserta Ketua Bhayangkari dan Forkopimda menyerahkan buku tabungan pendidikan kepada perwakilan anak yatim piatu di Mapolres, Senin sore (16/8/2021).

“Bantuan pendidikan ini merupakan Aku Sedulurmu. Dibarikan kepada anak-anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal dunia karena terpapar virus Corona,” tutur Fannky.

Peluncuran Program Aku Sedulurmu yang digagas oleh Polda Jateng dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting di Aula Loka Anindhita Polres Purbalingga, Senin sore (16/8/2021). Dari 13 anak yatim piatu penerima bantuan, masing-masing tiga siswa tingkat sekolah dasar (SD), tujuh siswa tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan tiga lainnya siswa tingkat sekolah menengah atas (SMA).

Secara virtual, Kapolda Jateng Irjen Pol Akhmad Luthfi menuturkan, pandemi Covid-19 yang menyerang warga dunia termasuk Indonesia mengakibatkan sejumlah anak-anak menjadi yatim piatu akibat orang tuanya meninggal dunia. Karenanya, Polda Jateng beserta polres jajaran memberikan bantuan agar anak-anak itu bisa melanjutkan pendidikannya.

“Melalui program Aku Sedulurmu, terdapat total ada 333 orang anak yantim piatu akibat Covid-19 yang menerima bantuan pendidikan. Mereka tersebar di seluruh kabupaten wilayah Provinsi Jawa Tengah,” ujarnya. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI