163 Tim Voli Banjarnegara Ikuti Turnamen Kapolres Cup

Editor: Ivan Aditya

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Sebanyak 163 tim bola voli dari Karang Taruna di Kabupaten Banjarnegara ambil bagian dalam even open turnamen Kapolres Cup 2022 di Lapangan Kelurahan Semampir Banjarnegara mulai 19 Juni-7 Juli 2022. Turnamen tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto, saat membuka kejuaraan bola voli mengatakan, open turnamen ini merupakan bagian dari sinergitas Polri dengan masyarakat melalui dunia olahraga. “Yang cukup membanggakan, peserta dalam kejuaraan ini sangat banyak, mencapai163 tim Karang Taruna dari berbagai pelosok Banjarnegara,” katanya.

Menurut Kapolres, turnamen juga sebagai wadah bagi generasi muda Banjarnegara, dalam mengembangkan minat bakat olahraga khususnya cabang bola voli. “Kami berharap, dari turnamen ini muncul bibit muda atlet bola voli Banjarnegara untuk terus berprestasi dan menjadi aset bangsa dalam dunia olahraga,” ujarnya pula.

Penanggung-jawab turnamen, Arya Ahmad Zakaria, mengatakan, olahraga bola voli sudah menjamur di tengah masyarakat Banjarnegara. “Adanya dukungan langsung dari Kapolres melalui turnamen Kapolres Cup ini merupakan wujud nyata dari sinergitas dan dukungan Kapolres dalam pembinaan olahraga di Banjarnegara,” kata Arya yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Banjarnegara itu.

Open Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2022 menyediakan hadiah uang tunai belasan juta rupiah. Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong, berharap, dari turnamen ini akan muncul pemain bola voli profesional yang mampu mengharumkan nama daerah dan bangsa di kancah internasional. (Mad)

BERITA REKOMENDASI