21 Pelajar Terjaring Satpol PP

CILACAP, KRJOGJA.com – Sebanyak 21 pelajar SMP dan SMK Cilacap terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena kedapatan berada di luar sekolah ketika jam belajar mengajar, Rabu (11/09/2019)

Diantaranya, tempat wisata Hutan Payau Tritih Kulon dan suatu warung di belakang kantor Setdakab Cilacap. 
Puluhan siswa yang terjaring itu kemudian diregistrasi dan digeledah tas saku baju dan celananya. 

Kemudian dilakukan pembinaan dengan memberikan hormat kepada bendera Merah Putih dan push up.  Selanjutnya  masing-masing sekolah asal siswa itu dihubungi agar menjemput mereka. 

"Awalnya razia itu dilakukan di Obyek Wisata Hutan Payau Tritih Kulon, disana terjaring sekitar 8 siswa yang masih menggenakan seragam sekolah" ujar Kepala Satpol PP Cilacap Yuliaman, 
Kemudian tim razia bergeser ke sekitar alun-alun Cilacap, dan mendapati sekitar 12 siswa SMK tengah nongkrong di suatu. Selanjutnya mereka pun digiring ke kantor Satpol PP untuk dilakukan. 

Menurutnya, awalnya Satpol PP banyak mendapat keluhan dari masyarakat, jika banyak anak sekolah berkeliaran di sejumlah tempat pada jam sekolah.

"Adapun razia ini digelar untuk menertibkan siswa sekolah, agar mereka tetap berada di sekolah masing-masing saat jam belajar dan mengajar," lanjutnya. (Otu) 

BERITA REKOMENDASI