22 DPAC PKB Dukung Tosa, Desak DPW dan DPP Hargai Suara Bawah

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Sebanyak 22 pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyumas menyatakan mendukung Imam Santosa (Tosa), anggota DPRD Banyumas, sebagai bakal calon Ketua DPC PKB Banyumas periode 2020-2025. Mereka juga mendesak DPW dan DPP untuk menghormati dan menghargai aspirasi dari bawah, pada pencalonan ketua DPC periode 2020-2025.

“Kami mengeluarkan sikap bersama ini karena ada informasi rekomendasi untuk ketua DPC bukan hasil penjaringan saat pra muscab di Cilongok. Saat itu sudahada DPAC), mengisi form dan menyatakan dukungan untuk Ketua Dewan Syuro KH Muhlasin dan Dewan Tanfidz Imam Santosa,” kata Masruhin, ketua DPAC Pekuncen selaku juru bicara forum DPAC pendukung Imam Santosa, di Kedungbanteng, Banyumas Kamis (4/3/2021) sore.

Ia, menjelaskan saat pra muscab kemarin, ada 21 DPAC sudah mengisi form dengan nama-nama yang sama. Untuk usulan pengurus harian, ketua Imam Santosa, sekretaris Mutamir (ketua DPAC Sokaraja) dan Amin Nur Saad (ketua DPAC Purwokerto Barat), sebagai bendara.

Dalam pernyataan sikapnya forum DPAC menyatakan mendukung proses demokrasi yang sehat dalam ajang muscab yang akan digelar tanggal 6 Maret besok. DPW dan DPP diminta mengharagai suara terbanyak sebagai pemenang dari hasil musyawarah mufakat DPAC.

“Terkait dengan keputusan sepihak oleh DPW dan DPP dengan menunjuk personal diluar mekanisme yang sah, dianggap sebagai bentuk pengingkaran yang nyata terhadap asas demokrasi,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI