26 Santri Ponpes Positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Tracing Ketat

CILACAP, KRJOGJA. com – Guna mengantisipasi semakin berkembangnya kasus Covid-19 pada kluster pesantren di Majenang, Cilacap, Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Cilacap kini perketat tracking, dengan tujuan memutus tali persebaran virus corona atau Covid-19 di Majenang. Sekaligus untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita virus corona, karena hal itu akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

“Hingga hari ini, kami masih melakukan tes Swab di lingkungan pesantren itu,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Cilacap dr Pramesti Griana Dewi, pada rapat koordinasi Penangan Covid-19 di Majenang, Cilacap, Senin (05/10/2020 ).
Sedang santri yang terkonfirmasi positif sebagian telah diisolasi RSUD Majenang, karena memiliki gejala berat, batuk, demam, dan kehilangan indra oenciumannya. Sedang yang memiliki gejala ringan atau terlihat sehat, mengikuti karantina mandiri di lingkungan pesantren dan sementara pesantren dinonaktufkan.

BERITA REKOMENDASI