300 ODKB Terima Bantuan Sosial dari Pemkab Purbalingga

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Tidak kurang dari 300 Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) di Purbalingga menerima bantuan sosial rutin dari Pemkab setempat. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyerahkan bantuan tersebut di masing-masing kecamatan.

“Untuk semester pertama ini, bantuan yang diterima diakumulasi 6 bulan sehingga masing-masing menerima Rp 1,8 juta,” tutur Bupati Tiwi di Kantor Kecamatan Kalimanah, Jumat siang (030/9/2021).

Sejak beberapa tahun terakhir, Pemkab menganggarkan sentuhan kepada adek-adek penyandang disabilitas atau ODKB melalui Dinas Sosial (Dinsos). Kendati tengah didera pandemi Covid-19 yang berdampak penurunan kemampuan keuangan berkurang karena refocussing, bantuan untuk ODKB tidak dikurangi.

Penerahan bantuan dilakukan secara bertahap di masing-masing kecamatan. Penyerahan pertama dilaksanakan Jumat siang (03/09/2021). Masing-masing di Kecamatan Kalimanah kepada 11 perwakilan penerima dan di kecamatan Padamara sejumlah 9 perwakilan penerima.

“Disaat pandemi covid-19, bantuan ini mudah-mudahan bisa menjadikan semangat bagi adek-adek ODKB menjalani hidup dan membawa berkah untuk semua,” ujarnya.

Bupati juga meminta penerima bantuan ODKB mendoakan agar pandemi Covid-19 bisa cepat selesai. Sehingga perekonomian kembali pulih, dan APBD kembali normal agar bisa memberikan santunan yang lebih.

Bupati mengajak untuk bersama mensukseskan program vaksinasi pemerintah, tentunya agar kekebalan masyarakat dalam menangkal Covid-19 bisa bertambah. “Inshaallah vaksin ini, aman halal dan sehat,” tuturnya. (Rus)

BERITA REKOMENDASI