34 Pegawai Kemenkeu Mengajar di Sekolah Dasar

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebanyak 34 pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Senin (22/10/2018), menjadi guru. Mereka mengajar di dua Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banyumas, yakni di SD Negeri 4 Purwanegara,Kecamatan Purwokerto Utara, dan SD Negeri 3 Purwokerto Kulon, Kecamatan Purwokerto Selatan, untuk memperkenalkan fungsi dan aktivitas di Kemenkeu.

 

Direktur Hukum dan Humas Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kemenkeu, Tri Wahyuningsih Retno Mulayani, kepada KRJogja.com, menjelaskan kegiatan, program pendidikan Kemenkue mengajar dilaksanakan serentak di 67 kota diseluruh provinsi di Indonesia.

"Pada program ini, para pegawai Kemenkeu turun ke sekolah dasar untuk mengajarkan para siswa, tentang peran Kemenkeu dalam upaya menjaga ekonomi negeri. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan fungsi dan profesi yang ada Kemenkue dengan metode ajar pedagogik," kata Tri Wahyuningsih.

Menurutnya selain memperkenalkan fungsi di Kemenkeu, para pegawai yang turun mengajar di SD juga memberikan inspirasi kepada anak anak dari level terbawah untuk memberikan inspirasi, dan membangkitkan rasa kebangaan Kemenkeu. Sehingga mereka akan bangkit dan memiliki harapan dan cita cita.

Ia menambahkan program Kemenkeu Mengajar adalah salah satu contoh policy entrepreneuship di lingkungan birokerasi. Gerakan ini lahir dari inisiatif tiga orang pegawai sebagai sebuah bottom up iniative yang kemudian mendapatkan dukungan luas dari para pemimpin hingga level tertinggi.

Gerakan Kemenkeu Mengajar juga mendapatkan apresiasi pada malam penganugrahan Public Relation Indonesia Award 2018 di Tunjungan, Surabaya. Kemenkeu Mengajar dipilih oleh dewan juri kompetisi public relations tingkat nasional sebagai salah satu program terbaik pada katagori community bassed development. (Dri)

BERITA REKOMENDASI