4 Hari Menghilang, Mbah Seniem Ditemukan Tewas Dalam Sumur

Editor: Agus Sigit

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Setelah empat hari hilang, dan sempat dicari oleh keluarga, bersama warga, Nenek Seniem (72) warga Desa Langgongsari, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2022) ditemukan sudah menjadi mayat di sumur tidak jauh dari rumah korban, dengannya kedalaman sekitar 20 meter.
Kepala Pelaksana Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas, Budi Nugroho, Sabtu (23/7/2022) menjelaskan
penemuan mayat korban berawal Sahirin (55) warga setempat pada
Jum’at (22/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB, melintas sumur tersebut mencium bau yang kurang sedap berasal dalam sumur.
Lantaran   curiga ia melihat ke arah bawah, ternyata terlihat  ada sesosok tubuh manusia. Mendapati kejadian itu Sahirin kemudian memanggil warga lain dan menghubungi Perangkat Desa Langgongsari, yang kemudian diteruskan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Langgongsari.
“Awalnya ada sejumlah warga yang sempat masuk ke dalam sumur untuk memastikan jenazah tersebut. Setelah yakin, maka warga yang masuk tidak diperkenankan mengangkat jenazah tanpa alat yang memadai,” kata Budi.
Selanjutnya penemuan mayat tersebut dilaporan Tim SAR gabungan, BASARNAS, BPBD Kabupaten Banyumas, TNI, Polri, Pramuli, Wapala, dan msyarakat setempat.
Tim SAR gabungan selanjutnya berhasil mengangkat jenasah nenek Saniem. Setelah sampai didarat jenasah tersebut dilakukan identifikasi oleh Inafis Polresta Banyumas.
Setelah diketahui korban bukan korban penganiayaan selanjutnya jenasah korban diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.(Dri)

BERITA REKOMENDASI