40 Ribu Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Baturraden

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebanyak 40.500 wisatawan hingga Minggu (17/6/2018) mengunjungi objek wisata alam Baturraden.

"Untuk hari Minggu (17/6/2018) wisatawan yang datang mencapai 22 ribu orang, sedang pada Lebaran hari pertama dan kedua 18.500 wisatawan," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Azis Kusumandadi,yang didampingi Kepala Lokawisata Baturraden, Djoko Haryanto kepada KRJogja.com.

Menurutnya diperkirakan jumlah wisatawan yang datang terus akan meningkat mengingat hari libur lebaran masih panjang. Untuk pengamanan para wisatawan Dinporabudbar
telah mendirikan 19 Pos Pengamangan Gabungan  (Pamgab) di seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Banyumas.

Dari 19 Pos Pam gab, 14 berada di objek wisata Baturraden dan sisanya masing masing berada di Balai Kemambang, Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Pangsar Sudirman dan Kalibacin.

Pada liburan Lebaran tahun ini objek wisata Baturraden menambah tiga wahana wisata yakni, karpet aladin, zipe bike, dan selfie deck. Sedang harga tiket masuk Rp 14 ribu.

Sejauh pemantuan KRjogja.com, ribuang wisatawan yang berkunjung datang dari berbagai daerah dan kota di pulau Jawa, seperti dari Jakarta, Bandung, Semarang, Tegal, Cirebon, Yogya, kawasan pantura.

Mereka sengaja datang ke Baturraden untuk menikmati keindahan alam dan sejumlah wahana wisata  Baturraden. "Saya sengaja datang dari Jakarta untuk berliburan di Baturraden," kata Moko (34) asal Jakarta.

Banyaknya pengunjung yang datang ke Baturraden menyebabkan jalur menuju ke Baturraden, ramai. Bahkan hampir semua terminal atau lahan parkir penuh.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI